Kamis, 06 Desember 2012

Biodata manga creator favoritku


Masashi Kishimoto

Masashi Kishimoto ( Kishimoto Masashi; lahir di Prefektur Okayama, Jepang, 8 November 1974; umur 35 tahun) adalah seorang mangaka Jepang. Masashi Kishimoto mulai mengembangkan bakatnya akan menggambar semenjak usia SD. Masashi Kishimoto menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya, Naruto sukses besar baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain. Pada tahun 1999 Naruto pertama kali dipublikasikan di Shounen jump membuat Kishimoto menerima penghargaan hop step. Saudara kembar Masashi Kishimoto, Seishi Kishimoto juga merupakan seniman manga dengan karyanya yang terkenal 666 Satan.


Eiichiro Oda
Eiichiro Oda Dilahirkan tepat pada 1 Januari 1975 di Kumamoto, Odacchi sejak kecil sudah tertarik pada dunia gambar. Saat berusia 4 tahun, ia sudah menetapkan cita-citanya menjadi seorang mangaka karena menurutnya dengan begitu ia tidak perlu pergi ke kantor layaknya orang dewasa yang bekerja. Di waktu kecil, Odacchi mempunyai kehidupan yang relatif sama dengan anak-anak Jepang seusianya. Ia suka berburu serangga, membaca komik, dan bermain olahraga (terutama sepak bola). Cuma ia tidak suka matematika (tapi sangat menyukai pelajaran kesenian) dan kecoa (sebenarnya benci laba-laba juga, tapi itu tidak masalah karena laba-laba memakan kecoa).

Ketika duduk di bangku SMP, Odacchi sangat bangga karena gambar karyanya berhasil menjadi pemenang dalam perlombaan sketsa.

Seperti diketahui, Odacchi telah memutuskan untuk menjadi seorang Mangaka (walau alasannya di saat itu sangat tidak masuk akal), tapi ia sangat setia pada cita-citanya. Bahkan ketika ditanya apakah ia mempunyai cita-cita yang lain, Odacchi dengan tersenyum hanya menjawab bahwa ia belum pernah memikirkannya. Tidak bisa diungkiri bahwa minat Odacchi memang terfokus pada gambar, hal ini terlihat dari kenyatan bahwa menggambar adalah pelajaran kesukaaannya.

Tite Kubo
 Noriaki Kubo, lahir pada tanggal 26 Juni 1977 di Prefektur Hiroshima, Jepang Lebih dikenal dengan nama Tite Kubo.Karya ciptaannya yang terkenal adalah Bleach.

Kubo-sensei mulai menggambar manga di sekolah menengah. Itu dalam tahun ketiga sekolah menengah di mana dia awalnya menulis manga pertama, Zombie Powder. Ia diserahkan kepada seorang Shonen Jump kontes namun kalah karena kurangnya pengalaman. Namun, ia menerima panggilan telepon dari salah satu editor majalah, menyarankan mereka bekerja di sana bersama-sama. Zombie Powder akhirnya mulai publikasi pada tahun 1999 (dalam Weekly Shonen Jump) dan berlari untuk hanya 4 tankoubon atau novel grafis. Itu dihentikan oleh Weekly Shonen Jump karena kurangnya popularitas dan overdosis konten seksual.

Awalnya Shueisha menolak menerbitkan Bleach karena dinilai temanya mirip dengan beberapa series yg pernah dikeluarkan sebelumnya. Kubo-sensei sempat down, tapi bangkit kembali setelah menerima surat dari Toriyama Akira pencipta dan artis dari hit manga Dragon Ball yg memberinya semangat.dan tak lama kemudian, pada tahun 2002, Bleach akhirnya diterbitkan dan mulai serialisasi di Shonen Jump.Itu seketika menjadi hit


Jika mangaka lain memulai karir dengan menjadi asisten mangaka, karir Kubo dimulai ketika ia memenangkan penghargaan Hop Step th 1995 dengan karya Fire in The Sky. Debutnya dimulai dengan Ultra Unholy Hearted Machine di edisi Summer Special.Kubo-sensei senang bermain game, salah satu game favoritnya adalah Bio Hazard 4.

Mashima Hiro
Mashima Hiro | lahir 3 Mei 1977}} Hiro Mashima adalah Mangaka Jepang yang paling terkenal karena Imajinasinya dalam manga "Rave Master" , diterbitkan oleh Kodansha (Majalah Mingguan Shonen) , dari 1999 hingga 2005. Seri ini kemudian diadaptasi menjadi anime. Namun, adaptasi anime dibatalkan sebelum bisa menyelesaikan serialisasi.

 Pada tahun 2003, dia mengumpulkan beberapa gelar One Shotnya dalam dua volume: Mashima-en-Vol.1 & Cerita-ceritanya yang lain meliputi, Cocona, "Xmas Hearts" dan "Fairy Tail", semacam prototipe untuk karyanya terbaru. Dia mengatakan bahwa "fairy tail" terinspirasi oleh kota Paris, terutama untuk beberapa arsitektur kotanya!
Pada tahun 2006, debut serialisasi manga fairy tail dimulainya , serialnya di Kodansha Weekly Shonen Magazine lalu diadaptasikan menjadi anime dan telah disiarkan di TV Tokyo sejak Oktober 2009.Dia juga menerbitkan Jiwa one-shot manga Rakasa pada tahun yang sama. Dia memiliki satu anak perempuan.

Salah satu Motivasinya adalah Akira Toriyama(Pengarang Dragon Ball) .
 


1 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63